Terbukti Berzinah dengan Mama Sindi, Keuskupan Ruteng Cabut Hak Imamat Romo Agustinus Iwanti

Kamis, 6 Juni 2024 - 14:39

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Keuskupan Ruteng menyatakan perbuatan Romo Agustinus Iwanti menghancurkan bahtera perkawinan Valentinus Agur atau Bapa Sindi. Foto kolase Mama Sindi dan Romo Agustinus Iwanti (Tajukflores.com).

Keuskupan Ruteng menyatakan perbuatan Romo Agustinus Iwanti menghancurkan bahtera perkawinan Valentinus Agur atau Bapa Sindi. Foto kolase Mama Sindi dan Romo Agustinus Iwanti (Tajukflores.com).

Sumba TimesKeuskupan Ruteng menjatuhkan hukuman suspensi kepada Romo Agustinus Iwanti, Pr, dan mencabut hak imamatnya atas kasus perzinahan dengan salah satu umatnya, Helmince Djabur atau Mama Sindi.

Menurut Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng, RD Alfons Segar, berdasarkan hasil investigasi awal dalam proses ekstra-yudisial, tindak pidana yang dituduhkan kepada Romo Agustinus bersifat serius, terbuka, dan mengandung kesalahan yang dapat dibuktikan secara hukum.

“Sehubungan dengan ini, penyelidikan awal (investigatio previa) telah dilakukan secara hati-hati yang ditindaklanjuti dengan proses pidana administrative/esktra yudisial yang ditangani secara langsung oleh ahli hukum Gereja Keuskupan Ruteng,” kata Romo Alfons dalam keterangan pers yang diterima Tajukflores.com, Kamis (6/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan awal dalam proses ekstra yudisial, tindak pidana yang didakwakan terhadap Romo Agustinus Iwanti bersifat berat, lahiriah dan mengandung kesalahan dan dapt dibuktikan secara yuridis.

“Romo Agustinus Iwanti Pr terbukti melakukan tindak pidana contra sextrum Decalogi praeceptrum, melawan perintah ke-6 Dekalog,” tegas Romo Alfons Segar.

Keuskupan Ruteng, kata Romo Alfons, menilai bahwa tindakan yang dilakukan Romo Agustinus Iwanti mengandung potensi destruktif yang dapat menghancurkan bahtera perkawinan dan keluarga Bapa Sindi, melukai hati anak-anak serta membawa beban psikologi yang sangat berat dan tidak mudah disembuhkan.

Baca juga:  Skandal Pungli Rutan Kupang Kelas IIB Kupang Kembali Terbongkar, Pakai Modus Baru!
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Tajukflores.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tajukflores.com", caranya klik link https://t.me/tajukflores, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Alex K

Editor : Alex K

Baca juga berita kami di:

Berita Terkait

Aniaya Sahabat Dekat karena Disebut Pelakor, Mahasiswi Jurusan Psikologi di Kupang Dipolisikan
Kelompok NTT dan IKS Bentrok di Babarsari Jogja, Warga Diimbau Hindari Wilayah!
Modus Penipuan Berkedok EURO 2024, Pakar Kaspersky Bagikan Tips Aman!
Mantan Kadis PKO Sumba Barat Ditahan Terkait Korupsi Pembangunan Gedung SMPN Lamboya
Heboh Video Viral Hubungan Sedarah Adik Kakak Gancet, Begini Fakta Sebenarnya!
HP Diretas untuk Open BO, Selebgram Tiara Aurellie Laporkan Teman Kencannya ke Polda Metro Jaya
Klarifikasi Hakim Pengadilan Tinggi Agama Kupang Soal Duit Rp100 Juta dari Warga untuk Tes CPNS Kejagung
Skandal Pungli Rutan Kupang Kelas IIB Kupang Kembali Terbongkar, Pakai Modus Baru!

Berita Terbaru

LINK Nonton Film Ipar Adalah Maut Full Movie

Music & Movie

LINK!! Nonton Gratis Film Ipar Adalah Maut Full Movie HD

Rabu, 10 Jul 2024 - 16:57